2577

Pengarang

Detail

2011

Penerbit

Detail

286942

Unique Visitors

DETAIL KATALOG

Judul
PENGARUH PENETAPAN HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL PANGERAN BEACH
Edisi
Genap 2012
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang
0
Klasifikasi
Ekonomi
Judul Seri
GMD
Text
Bahasa
Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit
2012
Tempat Terbit
) AS `publisher_name`,ifnull(`l`.`place_name`,_utf8
Deskripsi Fisik
Abstrak
Hal yang petama kali dipikirkan oleh seseorang jika ingin berbisnis dengan orang lain yang belum pernah berbisnis denganya adalah kepercayaan. Hal ini pula yang dapat dijadikan pedoman oleh perusahaan agar konsumen dapat mempercayai produk yang ditawarkan dan melakukan pembelian ulang pada perusahaan tersebut, banyak perusahaan mengandalkan kepuasan konsumen sebagai jaminan keberhasilan di kemudian hari tetapi kemudian kecewa mendapati bahwa para konsumennya yang merasa puas dapat membeli produk pesaing tanpa ragu-ragu ( Griffin, 2002 ). Namun perusahaan saat ini berusaha membuat para konsumen tersebut puas akan produk yang mereka pilih. Kepuasan konsumen akan sangat menguntukan bagi perusahaan. Pengusaha mengetahui bahwa kebutuhan primer konsumen dibedakan menjadi tiga macam yaitu pangan (makan & minum), sandang (pakaian), dan papan ( tempat tinggal), mereka dapat melihat hal ini sebagai prospek dalam berbisnis, sesuai dengan adanya permintaan dan penawaran. Ada pengusaha yang berbisnis di bidang pangan, dibidang sandang, maupun dibidang papan. Bidang yang terakir merupakan bisnis yang paling besar mengandung risiko, karana biasanya bidang ini menggunakan modal yang besar, contoh : Perumahan, Apartemen, Perhotelan, dan sebagainya. Hal ini penting untuk dilakukan karena penetapan harga dan kualitas pelayanan dapat mempengaruhi kepuasan konsumen dalam menginap pada suatu Hotel, oleh karena itu dapat menjadi faktor penting bagi keberhasilan suatu perusahaan Berdasarkan hasil penelitian dan perhitungan data yang telah dilakukan terhadap 100 responden yang menginap di Hotel Pangeran Beach mengenai pentapan harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dimana : Y = 7,073 + 0,415X1 + 0,214X2 + e Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang dapat memebuat konsumen puas saat menginap pada Hotel Pangeran Beach yang terdiri dari: penetapan harga berdasarkan Biaya tarif kamar, fasilitas yang tersedia, kebijakan manajemen, pesaing dan kualitas pelayanan berdasarkan Keandalan, daya tanggap, jaminan, perhatian, serta untuk mengetahui faktor yang berpengaruh dominan Key Word : Penetapan Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Detil Spesifik
Ketersediaan
Gambar Sampul
Photo