2577

Pengarang

Detail

2011

Penerbit

Detail

286638

Unique Visitors

DETAIL KATALOG

Judul
Artikel Ilmiah : Pengaruh Positioning Dan Desain Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Deterjen Rinso (Studi Kasus di PT. Unilever Padang)
Edisi
Genap 2012
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang
0
Klasifikasi
Ekonomi
Judul Seri
GMD
Text
Bahasa
Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit
2012
Tempat Terbit
) AS `publisher_name`,ifnull(`l`.`place_name`,_utf8
Deskripsi Fisik
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh positioning dan Desain Kemasan terhadap keputusan pembelian deterjen Rinso di kota Padang. Hipotesis yang diajukan adalah: (1) Positioning (X.1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk deterjen Rinso (Y). (2) Desain kemasan (X.2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk deterjen Rinso (Y). (3) Positioning (X.1) dan Desain kemasan (X.2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk deterjen Rinso (Y). Jenis penelitian ini termasuk pada penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah jumlah sampel yang akan digunakan adalah sekitar 99,99 atau 100 responden dari jumlah penduduk di Kota Padang yang berjumlah adalah 850.000 orang jiwa. Dengan mengunakan rumus Slovin. Penarikan sampel melalui teknik convenience sampling. Untuk menguji dan menganalisis digunakan analisis linear berganda. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa positioning dan desain kemasan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Jadi dari penelitian yang dilakukan terhadap 100 orang responden diperoleh kesimpulan bahwa positioning dan desain kemasan secara bersama-sama memilki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian deterjen Rinso. Yang dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel positioning dan desain kemasan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk deterjen Rinso Kata kunci: Positioning, desain dan keputusan pembelian
Detil Spesifik
Ketersediaan
Gambar Sampul
Photo