2577

Pengarang

Detail

2011

Penerbit

Detail

37464

Unique Visitors

DETAIL KATALOG

Judul
ARTIKEL ILMIAH : PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI PADA TOKO PECAH BELAH PERSADA PAINAN
Edisi
Genap 2012
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang
0
Klasifikasi
Ekonomi
Judul Seri
GMD
Text
Bahasa
Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit
2012
Tempat Terbit
) AS `publisher_name`,ifnull(`l`.`place_name`,_utf8
Deskripsi Fisik
Abstrak
Agar perusahaan dapat bersaing dengan yang lainnya, maka perusahaan terlebih dahulu menetapkan konsep bauran pemasaran, dimana konsep ini terdiri dari berbagai macam unsur program pemasaran yang merupakan faktor-faktor yang harus dipertimbangkan agar berhasil melaksanakan strategi pemasarannya, dimana unsur-unsur itu akan terkait satu dengan yang lainnya. Unsur bauran pemasaran tersebut terdiri atas : harga, produk, promosi dan distribusi. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat beli pada Toko Pecah Belah Persada Painan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif karena penelitian ditujukan untuk mendeskripsikan tentang kondisi yang dihadapi perusahaan sebagaimana adanya. Dengan kata lain merupakan studi kasus (case study). Variabel penelitian ini terdiri dari 3 variabel, yaitu 2 variabel bebas dan 1 variabel terikat. Variabel bebas atau variabel yang mempengaruhi terdiri dari promosi dan kualitas pelayanan, sedangkan yang merupakan variabel terikat atau variabel yang dipengaruhi adalah minat beli (Y) Populasi dalam penelitian ini konsumen Toko Pecah Belah Persada Painan Kabupaten pesisir Selatan. Sample penelitian untuk ke konsumen berjumlah 100 orang.. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder serta di analisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan analisis regresi linear berganda menggunkan uji F ditemukan secara secara bersama-sama variabel promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada Toko Pecah Belah Persada Painan. Besarnya koefisien regresi variable promosi (X1) sebesar 0,552 dengan t hitung 9.488 (sig = 0,000 < 0,05), menunjukan promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli kosumen. Besarnya koefisien regresi variable biaya distribusi sebesar 0,449 dengan t hitung 7.879 (sig = 0,000 < 0,05), menunjukan kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. pengaruh dari promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat beli pada Toko Pecah Belah Persada Painan adalah sebesar 74,7% dan sisanya 25,3 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak masuk ke dalam model penelitian. Dari hasil penelitian tentang biaya promosi bidang periklanan/advertising dapat meningkatkan penjualan pada Toko Pecah Belah Persada Painan, oleh karena itu perusahaan sebaiknya meningkatkan kegiatan promosinya dalam hal periklanan/advertising karena hal ini dianggap penting oleh pelanggan agar pelanggan mengetahui lebih dalam megnenai produk yang ditawarkan.
Detil Spesifik
Ketersediaan
Gambar Sampul
Photo