2577

Pengarang

Detail

2011

Penerbit

Detail

37179

Unique Visitors

DETAIL KATALOG

Judul
PENGARUH RUTE PENERBANGAN DAN LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MASKAPAI PENERBANGAN LION AIR Oleh: Nofranda Nesia / 0910005530066
Edisi
Genap 2013
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang
0
Klasifikasi
Judul Seri
GMD
Text
Bahasa
Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit
0
Tempat Terbit
) AS `publisher_name`,ifnull(`l`.`place_name`,_utf8
Deskripsi Fisik
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Rute Penerbangan dan Layanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Maskapai Penerbangan Lion Air. Analisi data menggunakan analisis regresi linear berganda. Metode penelitian ini Non Probability Sampling dan dengan teknik Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan sampel konsumen pengguna jasa penerbangan Lion Air yang lebih dari satu kali penggunaan dan berdomisili di Kota Padang, jumlah sampel 97 orang responden. Hasil penelitian pada analisis regresi linear berganda menjelaskan bahwa nilai konstanta (a) sebesar 31,621 yang artinya tanpa perlu menganalisis rute penerbangan dan layanan terhadap kepuasan konsumen, konsumen Lion Air telah memiliki tingkat kepuasan sebesar 31,621. Jika rute penerbangan ditingkatkan dengan satu satuan maka tingkat kepuasan konsumen meningkat sebesar 0,780. Apabila pelayanan dikurangi satu satuan maka tingkat kepuasaan konsumen akan mengalami penurunan sebesar -0,115. Hasil uji t untuk variabel rute penerbangan menjelaskan bahwa t hitung sebesar 3,846 dan t tabel 1,984. Dengan demikian dapat dijelaskan bahwa variabel rute penerbangan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan hasil penelitian t hitung > dari t tabel. Sedangkan pada hasil uji t untuk variabel layanan menjelaskan t hitung -0,404 dan t tabel 1,984, dapat dijelaskan bahwa t hitung < dari t tabet, artinya tidak ada pengaruh signifikan antara layanan terhadap kepuasan konsumen. Berarti ada variabel lain yang lebih berpengaruh terhadap kepuasan konsumen seperti variabel harga, hal ini disebabkan karena maskapai penerbangan Lion Air menggunakan konsep Low Cost Carrier yaitu menggunakan konsep harga rendah dengan meminimalisir dan menekan setiap harga dalam pelayanan maskapai penerbangan Lion Air. Hasil uji f sebesar 7,853 dan taraf signifikan sebesar 0,001 sedangkan f tabelnya adalah 3,090. Maka dengan demikian dapat dijelaskan bahwa terdapat hubungan variabel rute penerbangan dan layanan secara bersamaan terhadap kepuasaan konsumen sebesar 78%.
Detil Spesifik
Ketersediaan
Gambar Sampul
Photo